Jampi

Jampi alias jamur krispi.

20140910-150925.jpg
Caranya simpel banget, bahan-bahan yang dibutuhkan :

- Jamur
– Tepung beras
– Tepung serbaguna sasa
– Sedikit merica
– Telur dikocok lepas

Cara membuat :

- Bersihkan dan suwir2 jamur sesuai selera, peras sampai tidak ada air dan jemur sebentar

- Kemudian celupkan jamur ke telur dan ke tepung yang sudah dijadikan satu (tepung beras, tepung serbaguna, dan merica)

- Goreng di dalam minyak panas

Dan jamur krispi siap dihidangkan.

Tips biar jamurnya betul2 krispi, digorengnya 2x yah. :)

Silakan mencobaaa

4 monthversarry

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Sudah 4 bulan Saya menjadi istri. Masih banyak hal yang perlu dibenahi, awal berumah tangga tidak sama seperti awal pacaran. Awal berumah tangga dibutuhkan toleransi yang sangat tinggi, namun toleransi itu juga harus dibarengi dengan kesadaran apa saja yang menjadi kewajiban kita sebagai suami maupun sebagai istri. Kita menuntut toleransi dari pasangan kita, namun apakah kewajiban kita sebagai suami ataupun sebagai istri sudah kia penuhi? Begitulah kira2 maksud saya. Berumah tangga tidak sama dengan pacaran dan jaman kita masih bujang. Ada seseorang di samping kita yang harus kita jaga. Dan juga jangan lupa untuk selalu mencari solusi atas setiap gejolak yang terjadi dalam bahtera rumah tangga. Kalau setiap bertengkar kita merasa tidak cocok atau masih membanding-bandingkan pasangan kita dengan yang dulu-dulu, maka hal tersebut tidaklah benar. Jika setiap bertengkar kita merasa tidak cocok, maka itu juga tidak benar. Yang benar adalah saat bertengkar kita mencari jalan tengah untuk mencocokkan satu sama lain. Karena proses pencocokan dua individu tersebut butuh proses yang cukup panjang. Begitulah kira-kira yang saya tangkap selama ini.

Semoga kita semua bisa menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Semoga suami saya selalu diberi hidayah agar semakin bertakwa dan dijauhkan dari semua yang tidak baik untuk kehidupan dia dan saya.

Semoga kita semua bisa menjadi keluarga yang diidamkan surga. Bagaimana caranya? Ini dia!!

Cara Masuk Surga Sekeluarga. (By : uztad @bachtiarnasir)

1. Coba suatu hari ingatkan seluruh anggota keluarga begini; “Kita kerjasama agar masuk surga sekeluarga yuk?”

2. Bagaimana caranya?nLihat surat Ath Thur 25-26. Para penghuni Surga membocorkan rahasianya bagaimana cara masuk Surga sekeluarga.Mau tau?”

3. Ceritanya penghuni Surga saling bercengkrama berhadap2an, masing2 bertanya jawab bagaimana keluarga kalian dulu? koq bisa masuk Surga?,”

4. Jawabnya seragam; “Kami bisa masuk Surga krn dulu di Dunia, dikeluarga kami saling mengingatkan satu sama lain ttg siksa pedih Neraka”.

5. Karenanya Visi rumah tangga orang beriman adalah; “Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa Neraka, (At Tahrim; 6). Ya Rabb, bagus!.”

6. Rumahku Surgaku, akan terjadi jika masing2 anggota keluarga memelihara dirinya & mengingatkan anggota keluarga lainnya dari siksa Neraka.”

7. Siapa yang tak sedih jika ada salah seorg anggota keluarganya (ayah, ibu, kakak atau adik) terjerumus ke lingkungan siksa “Neraka”?

8. Setiap anggota keluarga pasti sangat sedih jika Bahtera Keluarga pecah dan karam akibat terpaan gelombang kehidupan dunia yang mematikan.”

9. Agar masuk Surga sekeluarga, ingatkan anggota keluarga kita yang sdg khilaf berbuat dosa atau lalaikan perintah Allah, jgn dibiarkan.”

10. Jgn kecewa kalau peringatan kita diabaikan, atau malah dilecehkan, karena dakwah di tengah keluarga kadang lebih berat, jgn lupa doakan.”

11. Nabi Nuh as tak pernah bosan mengingatkan anaknya yg tersesat, Nuh as terus mendoakannya sampai akhirnya Allah tenggelamkan Kan’an.

12. Nabi Luth as tak pernah berhenti memperingatkan isterinya yg membangkang, sampai akhirnya Allah binasakan isterinya bersama kaum Sodom.

13. Asiah binti Muzahim, tertatih2 peringatkan suaminya Fir’aun, konsisten mendidik Masyithah & Musa as, akhirnya Asiah yg dibunuh Fir’aun.

14. Habil tak pernah takut mengingatkan dan menasehati kakaknya Qabil, rasa iri dan dengki berkecamuk sampai akhirnya Habil dibunuh Qabil.

15. Agar bisa masuk Surga sekeluarga perlu perjuangan dan pengorbanan yg besar, selain itu kesabaran dan konsistensi juga harus dilakukan.

16. Ingatkan suami agar bekerja ditempat yang halal, jgn bawa plg penghasilan yg haram, krn akan jadi bahan bakar neraka Rumah Tangga.

17. Ingatkan isteri agar memperhatikan Pola Konsumsi Halal utk keluarga, anak2 akan susah diajak taat dan ibadah jika mengkonsumsi yg haram.

18. Ingatkan anak2 bahwa bahan bakar Neraka adalah Batu dan Manusia, jangan sampai salah seorang dari kita jadi bahan bakarnya Neraka.

19. Ceritakan bhw penjaga Neraka adlh Para Malaikat Perkasa Yg kuat & kasar, mrk tak pernah khianati Allah & pasti laksanakan perintahNYA.

Happy 4monthversarry my husband sabdono hadi :)

20140910-150002.jpg

10-06-14

20140610-222155.jpg

Update License Kehidupan

“Akan ada satu saat kamu bertanya: pergi ke mana inspirasiku? Tiba-tiba kamu merasa ditinggal. Hanya bisa diam, tidak lagi berkarya. Kering. Tetapi tidak selalu itu berarti kamu harus mencari objek atau sumber inspirasi baru. Sama seperti jodoh. Kalau punya masalah,tidak berarti harus cari pasangan baru kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui. Cinta bisa tumbuh sendiri, tetapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya, apalagi kalau tidak dipelihara. Mengerti kamu?”

Kata2 diatas adalah ungkapan pak wayan kepada keenan di buku perahu kertas karya dewi lestari.

Dan menurut kasat mata dan kasat hati, gw setuju dengan ungkapan itu. Ibarat license software atau server, kan pasti harus dimantain tuh biar tetap stabil dan berjalan dengan baik.

Mesti ada update license, backup database, update antivirus, dan optimize database.

Anggap aja update license itu ya kita harus mengupdate terus rasa cinta kita kepada pasangan. Lebih tepatnya sih meng-Upgrade ya..biar makin bertambah terus.

Pertama, backup database. Yang kita mesti inget2 di tahap ini adalah hal2 indah apa aja sih yang udah kita lalui bersama pasangan. Dan itu kita backup di memori otak kita dan hati kita. Supaya tiap kita kesel sama pasangan, buru2 deh kita restore tuh hal2 indah yang kita lalui bersama dia. Mulai dari pertama pdkt, sampai ke tahap saat ini. Pasti ada dong hal2 indahnya. Kalau gak ada ya kelaut ajaaa :p

Lalu kita juga harus selalu update antivirus. Bagaimana caranya? Ya dengan selalu mentamengin hati kita dari godaan2 diluar sana. Dengan rajin beribadah dan berdoa sama Allah agar kita dan pasangan diberikan keluarga yang penuh rahmat rahmaniah dan rahimiah. Karena dijaman sekarang ini kita semakin biasa berbuat dosa. Dan semakin biasa saat ada panggilan dari Sang Maha Pemilik Segalanya, Allah swt. Ketika adzan, sepatutnya kita langsung menjalankan perintahNya bukan? Coba bandingkan jika kita dipanggil bos atau petinggi di kantor, pasti kita dengan sigap untuk datang. Tapi jika kita dipanggil (adzan) oleh yang punya segala-galanya isi di bumi dan dilangit ini, kita malah mengundur2 waktu untuk datang kepadaNya. Yuk sama-sama sholat tepat waktu.

Lalu setelah update antivirus, kita harus melakukan optimize database. Apasih maksudnya optimize database? Ya kita mesti bisa memilah2 hal-hal apa saja yang harus dihilangkan dari sifat dan pikiran kita agar kedepannya kita bisa hidup bahagia. Katanya kita harus bisa memaafkan masa lalu kita dan memaafkan diri kita sendiri kalau mau bahagia ke depannya. Itulah point-point yang patutnya kita terapkan di kehidupan ini. Intinya jangan lupa untuk selalu mengingat Allah swt dan juga ingat kepada kedua orang tua.

Maaf kalau ada salah2 kata.. Saya juga masih jauh dari baik. Tapi dengan mengajak orang lain menuju kebaikan melalui blog saya ini, semoga bertambah lagi satu kebaikan yang kita lakukan.

Amiin..

Semangat! :)

Delta Oscar Alfa Kilo Ultra

Semoga Allah masih memberikan kesempatan untukku agar suatu hari nanti bisa sholat berjamaah bareng suami.
Cuma itu yang aku inginkan. Cuma itu yang bikin aku tenang. Aku ga minta dibeliin ini itu. Aku cuma minta suamiku bisa taat menjalankan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.
Ya Allah, dan siapapun yang membaca blog aku ini, aku mohon doanya agar terlindung dari godaan setan dan tetap bisa istiqamah dijalanNya.
Semakin banyak yang mendoakan, semoga makin cepat terijabah keinginanku ini.

Amiin.

I Want a Marriage More Beautiful Than My Wedding

IMG_1109aaa

 

Ada yang bilang kalau sebelum nikah sebaiknya dipingit jangan sering-sering ketemu. Nah ini kita malah kalau jarang ketemu yang ada jadi ribut melulu. Sebelum menuju 10 mei nanti, sudah banyak gelombang yang dihadapi. Saya tidak perlu menuliskannya disini. Semoga gelombang-gelombang itu bisa jadi salah satu bekal kita menghadapi menghadapi lautan kehidupan yang baru bersamamu nantinya :)

Ada satu pesan yang dikirim oleh kakak sepupu Saya beberapa waktu lalu. Semoga pesan ini tidak hanya dibaca, tapi harus dihayati dalam hati kita masing-masing.

BUNGKUS dan ISI

Hidup akan sangat melelahkan, sia-sia & menjemukan bila pikiran hanya digunakan untuk mencari & mengurus BUNGKUS-nya saja serta mengabaikan & mengacuhkan ISI-nya.

Apa itu “BUNGKUS”-nya dan apa itu “ISI”-nya?.

“Rumah yang indah” hanya bungkusnya..
“Keluarga bahagia” itu isinya…

“Pesta pernikahan” hanya bungkusnya..
“Sakinah, mawadah, warahmah” itu isinya…

“Ranjang mewah” hanya bungkusnya..
“Tidur nyenyak” itu isinya…

“Kekayaan” itu hanya bungkusnya..
“Hati yang bahagia” itu isinya…

“Makan enak” hanya bungkusnya..
“Gizi, energi, dan sehat” itu isinya…

“Kecantikan dan Ketampanan” hanya bungkusnya..
“Kepribadian dan hati” itu isinya…

“Bicara” itu hanya bungkusnya..
“Amal nyata” itu isinya…

“Buku” hanya bungkusnya..
“Pengetahuan” itu isinya…

“Jabatan” hanya bungkusnya..
“Pengabdian dan pelayanan” itu isinya..

“Kharisma” hanya bungkusnya..
“Ahlaqul karimah” itu isinya…

“Hidup di dunia” itu bungkusnya..
“Hidup sesudah mati” itu isinya…

Utamakanlah ISI-nya..
Namun rawatlah BUNGKUS-nya…

Jangan memandang rendah & hina setiap BUNGKUS yang kita terima, karena berkah tak selalu datang dari BUNGKUS kain sutera melainkan juga datang dari BUNGKUS koran bekas..

Janganlah setengah mati mengejar apa yang tak bisa kita bawa mati..

[Ust. DR. Amir Faishol Fath, MA.]

Untuk…….

“kau baik untukku, aku baik untukmu”. Itu tidak cukup. Karena diluar sana pasti banyak yang lebih baik dari kita. Semoga kita berjodoh dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik sesudah menikah nanti.
Karena yang utuh itu lebih baik daripada yang separuh :)

Tapiii kalau aku saat menikah nanti tidak seperti yang kamu bayangkan di awal perjumpaan kita kemarin, maka jadikanlah ini ladang amal bagimu. Begitu juga aku. Agar kamu bisa membimbingku, mengajari, dan berbagi. Tanpa bosan, tanpa jemu.

Aku akan berusaha menjadikan kamu yang baik untuk jadi yang terbaik bagiku. Bantu aku juga ya agar bisa jadi yang terbaik untuk kamu :)

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 337 other followers

%d bloggers like this: