1 Karung Beras

Teater superman 2007 Sengaja olahraga jari buat nulis beberapa hal yang gw alami dari gw kecil sampai gw setua ini. Semata-mata hanya untuk berbagi dan mengajak para pria dan wanita diluar sana yang saat ini gak pede sama badannya, atau merasa gak sehat dengan gaya hidupnya. Gw sengaja menamakan cerita before after gw ini dengan nama 1 karung beras. Karena itu judul mempunyai filosofi tersendiri. Jadi, biar bacaan ini sedikit membuat anda mengkernyitkan kening, pikirin sendiri aja apa yang gw maksud sama 1 karung beras itu ya :D

:arrow: …Lanjuuut…

CUAP

CUAP alias CUmi cah kecAP.

20131023-223720.jpg

Kebetulan lagi gak ke pasar dan tukang sayur membawa cumi asin. Jadilah gw adopsi si cumi asin itu untuk diolah sedemikian rupa untuk bisa bertemu dengan cacing-cacing di perut ini.

Langsung aja ya. Ini dia bahannya :
:arrow: …Lanjuuut…

TUNA SUSILA

20130929-095303.jpg

TUNA SUSILA apa yang bisa dimakan?
Yak. Jangan pada mikir macem2 dulu yah wahai kalian yang sedang membaca blog Saya ini.
Yang Saya maksud Tuna susila disini adalah Tuna Sanwich gUlung iSI seLAda :)

Biar agak kontroversi, jadi judulnya Saya bikin agak ngawur. Tapi semoga rasanya gak ikutan ngawur yah. Udah ah langsunh aja nih Saya bocorin bannya. Eh bahannya maksudnya :)

:arrow: …Lanjuuut…

ORTU

ORTU
Oatmeal bRokoli TahU

20130915-190151.jpg

Bahan :
- tahu cina, bejek2 dia sampai halus.
- oatmel 2 sendok makan diseduh dengan sedikit air panas
- wortel, diparut
- bawang daun iris tipis
- brokoli potong kecil kecil, kalau bisa sampai sekecil semut lagi sakit tipus.
- telur ayam (boleh telur ayam biasa atau telur bebek, asal jangan telur ayam kampus)
:arrow: …Lanjuuut…

ATUN BASOEKI

Atun basoeki.

photo (1)

Ini bukan atun basuki di film si doel anak sekolahan ya, tapi atun basoeki yang saya mix jadi satu di dalam kuwali.
:arrow: …Lanjuuut…

SOP BUNG BING

Bung Bing alias Sop ikan kemBUNG belimBING ini rasanya ada asem-asemnya dan gurih-gurihnya. 

Image

 

Karena kebetulan saya penggemar masakan yang asem-asem (kecuali asem ketek) jadi asem belimbingnya dimasukkin agak banyak :)
:arrow: …Lanjuuut…

Teh Celup vs Air Dingin, Aksi atau Reaksi?


Kita bisa belajar dari sebuah teh celup. Tadi siang “terjadi not responding” antara otak dan tangan gw yang mengakibatkan salah ambir air, mau nyeduh teh malah mencet air dingin. Apa yang bakal terjadi? Ya airnya gak berubah jadi apa-apa kan. Airnya tetap aja bening. “Sesuatu akan menghasilkan reaksi jika ada aksi.”
Karena si air dingin kurang aksinya sehingga tehnya jadi gak bereaksi deh.
:arrow: …Lanjuuut…

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 329 other followers

%d bloggers like this: