35 Weeks

image

Before you were born I carried you under my heart. From the moment you arrived in this world until the moment I leave it, I will always carry you in my heart. -Mandy Harrison-

Delta Oscar Alpha

image

Mungkin terlihat lebai, tapi ini lah yang selalu diucapkan dalam setiap doa.
Semoga aku dan keluargaku dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk.
Karena hidup jaman sekarang ini memang banyak sekali godaannya.. Dari yang tadinya keluarga utuh2 dan harmonis aja bisa jadi retak di tengah jalan. (Nauzdubillahminzalik)

Dan juga ga henti2nya doain dedek yang di dalam perut semoga jadi anak sholeha, sehat, dan mendapatkan jodoh yang sholeh. Kenapa kok belum keluar dari perut udah didoain jodohnya? Ya, ini yang sering terlupakan oleh org tua. Dulu saya dinasehatin sama uztadzah pas acara keputrian kantor, kalau mau anaknya dapat jodoh yang sholeh, ibunya harus selalu mendoakan dan meminta pada Allah, bahkan sejak si anak masih di dalam kandungan :)
Semoga yah nak..

Selamat datang wahai si dua garis

Udah berganti tahun lagi dan gak berasa sudah masuk di bulan kedua. Laluuuuu gak kerasa juga kalau perut (baca : bukan cuma perut sih, pipi, tangan, kaki, dll) sudah mulai membesar.
Sudah lewat pula masa-masa mual dan susah makan. Sekarang makin “merdeka” untuk makan. Dan yang paling membahagiakan adalah setiap satu suap yang gw makan sebetulnya untuk berdua dengan janin yang ada di perut ini :)
Bulan ini masuk trimester ke-3 dan itu tandanya makin mendekatlah hari pertemuan gw dengan sang kekasih eh sang bayi maksudnya. Tapi udah mulai terasa banget kalau si dedek udah bisa nendang-nendang perut mamanya kalau lagi sikon-sikon tertentu. Tendangannya si dedek dalem perut ini macem2 lho… Ada side kick, middle kick, dan high kick (lah itu mah tendangan pas mamanya dulu muaythai). Yah pokoknya ini perut makin terasa kalau di dalamnya ada kehidupan yang masih gak disangka-sangka. Suami juga udah mulai bisa ngerasain tendangan juniornya :D Kadang mereka suka ngobrol dengan dibatesin perut dan lemak di perut gue ini. Hehe sabar ya.. Sebentar lagi kamu bisa puas ngobrol dan ketemu papamu tanpa ada sekatnya..

Semoga mama sama papa bisa jadi orang tua yang terbaik untuk kamu, nak. :)

image

Gak kerasa, 6bulan lalu baru dikejutkan dengan hasil 2garis di TP, sekarang hasilnya sudah sebesar ini di perut :)

Ayam Negro Mentega

Ayam Negro Mentega ini paling gampang buatnya.. Bisa buat bekal anak atau suami ke kantor. Mau tau caranya? Ini dia resepnya :)

Resep :
Ayam 1 ekor (potong 8)
Bawang putih
Bawang bombay
Kecap inggris
Kecap manis
Mentega
Merica
Cabai merah
Cabai hijau
(Kalau ingin pedas bisa dikasih irisan cabe rawit merah)
Garam
Gula

image

Cara masak :
Rendam ayam dengan kecap inggris, kecap manis, dan bawang putih.
Kemudian goreng ayam sampai matang
Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan 2sdm mentega, kemudian masukkan cabai merah dan hijau yang telah diiris.
Masukkan ayam, aduk.
Kemudian masukkan kecap manis, dan air bekas rendaman ayam
Masukkan merica, garam, dan sedikit gula.
Aduk hingga rata dan sajikan hangat2 :)

Selamat mencoba :)

“5monthversarry”

5monthversarry
http://youtu.be/xiBs-lHyNtg

image

Semoga tidak hanya sampai 5 bulan aja, tapi 50 bulan atau 50 tahun lagi pun kita tetap bisa bersama dalam suka duka.. Selalu bisa mengerti kekurangan satu sama lain dan tetap dalam lindunganNya..

Dua ke Tiga….

Udah siap emang buat jadi Ibu???

Pertanyaan itu kadang masih menerawang dalam pikiran gw.. Tapi setelah dipikir lagi, toh ini pemberian Allah. Allah pasti tidak akan memberikan diluar kemampuan kita. Begitupun jika dikaruniai anak. Jangan malah takut kalau rejeki jadi berkurang, dll. Justru rejeki si anak ini sudah ada yang Maha Mengatur (darimanapun jalannya nanti).
Senang rasanya tanpa menunggu lama, sudah bisa hamil. Kadang ada orang yang sampai belasan tahun baru bisa hamil. Mungkin kalau Saya diberi cobaan seperti itu tidak akan sanggup, makanya sekarang langsung dikasih :D

Sampai ketemu 8 bulan lagi nak.. Baik2 di dalam perut yaah :)

image

InsyaAllah tahun depan foto ini udah jadi bertiga deh :D Atau malah isinya foto kamu semua nanti nak di hp papa :)) hahhaha
kita penuh2in aja hp papa ya.. jangan mau kalah banyak sama foto motor di hpnya \^_^/

Dari berdua jadi bertiga…

Jampi

Jampi alias jamur krispi.

20140910-150925.jpg
Caranya simpel banget, bahan-bahan yang dibutuhkan :

– Jamur
– Tepung beras
– Tepung serbaguna sasa
– Sedikit merica
– Telur dikocok lepas

Cara membuat :

– Bersihkan dan suwir2 jamur sesuai selera, peras sampai tidak ada air dan jemur sebentar

– Kemudian celupkan jamur ke telur dan ke tepung yang sudah dijadikan satu (tepung beras, tepung serbaguna, dan merica)

– Goreng di dalam minyak panas

Dan jamur krispi siap dihidangkan.

Tips biar jamurnya betul2 krispi, digorengnya 2x yah. :)

Silakan mencobaaa

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 357 other followers

%d bloggers like this: