Selamat datang wahai si dua garis

Udah berganti tahun lagi dan gak berasa sudah masuk di bulan kedua. Laluuuuu gak kerasa juga kalau perut (baca : bukan cuma perut sih, pipi, tangan, kaki, dll) sudah mulai membesar.
Sudah lewat pula masa-masa mual dan susah makan. Sekarang makin “merdeka” untuk makan. Dan yang paling membahagiakan adalah setiap satu suap yang gw makan sebetulnya untuk berdua dengan janin yang ada di perut ini :)
Bulan ini masuk trimester ke-3 dan itu tandanya makin mendekatlah hari pertemuan gw dengan sang kekasih eh sang bayi maksudnya. Tapi udah mulai terasa banget kalau si dedek udah bisa nendang-nendang perut mamanya kalau lagi sikon-sikon tertentu. Tendangannya si dedek dalem perut ini macem2 lho… Ada side kick, middle kick, dan high kick (lah itu mah tendangan pas mamanya dulu muaythai). Yah pokoknya ini perut makin terasa kalau di dalamnya ada kehidupan yang masih gak disangka-sangka. Suami juga udah mulai bisa ngerasain tendangan juniornya :D Kadang mereka suka ngobrol dengan dibatesin perut dan lemak di perut gue ini. Hehe sabar ya.. Sebentar lagi kamu bisa puas ngobrol dan ketemu papamu tanpa ada sekatnya..

Semoga mama sama papa bisa jadi orang tua yang terbaik untuk kamu, nak. :)

image

Gak kerasa, 6bulan lalu baru dikejutkan dengan hasil 2garis di TP, sekarang hasilnya sudah sebesar ini di perut :)

Ayam Negro Mentega

Ayam Negro Mentega ini paling gampang buatnya.. Bisa buat bekal anak atau suami ke kantor. Mau tau caranya? Ini dia resepnya :)

Resep :
Ayam 1 ekor (potong 8)
Bawang putih
Bawang bombay
Kecap inggris
Kecap manis
Mentega
Merica
Cabai merah
Cabai hijau
(Kalau ingin pedas bisa dikasih irisan cabe rawit merah)
Garam
Gula

image

Cara masak :
Rendam ayam dengan kecap inggris, kecap manis, dan bawang putih.
Kemudian goreng ayam sampai matang
Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan 2sdm mentega, kemudian masukkan cabai merah dan hijau yang telah diiris.
Masukkan ayam, aduk.
Kemudian masukkan kecap manis, dan air bekas rendaman ayam
Masukkan merica, garam, dan sedikit gula.
Aduk hingga rata dan sajikan hangat2 :)

Selamat mencoba :)

“5monthversarry”

5monthversarry
http://youtu.be/xiBs-lHyNtg

image

Semoga tidak hanya sampai 5 bulan aja, tapi 50 bulan atau 50 tahun lagi pun kita tetap bisa bersama dalam suka duka.. Selalu bisa mengerti kekurangan satu sama lain dan tetap dalam lindunganNya..

Dua ke Tiga….

Udah siap emang buat jadi Ibu???

Pertanyaan itu kadang masih menerawang dalam pikiran gw.. Tapi setelah dipikir lagi, toh ini pemberian Allah. Allah pasti tidak akan memberikan diluar kemampuan kita. Begitupun jika dikaruniai anak. Jangan malah takut kalau rejeki jadi berkurang, dll. Justru rejeki si anak ini sudah ada yang Maha Mengatur (darimanapun jalannya nanti).
Senang rasanya tanpa menunggu lama, sudah bisa hamil. Kadang ada orang yang sampai belasan tahun baru bisa hamil. Mungkin kalau Saya diberi cobaan seperti itu tidak akan sanggup, makanya sekarang langsung dikasih :D

Sampai ketemu 8 bulan lagi nak.. Baik2 di dalam perut yaah :)

image

InsyaAllah tahun depan foto ini udah jadi bertiga deh :D Atau malah isinya foto kamu semua nanti nak di hp papa :)) hahhaha
kita penuh2in aja hp papa ya.. jangan mau kalah banyak sama foto motor di hpnya \^_^/

Dari berdua jadi bertiga…

Jampi

Jampi alias jamur krispi.

20140910-150925.jpg
Caranya simpel banget, bahan-bahan yang dibutuhkan :

– Jamur
– Tepung beras
– Tepung serbaguna sasa
– Sedikit merica
– Telur dikocok lepas

Cara membuat :

– Bersihkan dan suwir2 jamur sesuai selera, peras sampai tidak ada air dan jemur sebentar

– Kemudian celupkan jamur ke telur dan ke tepung yang sudah dijadikan satu (tepung beras, tepung serbaguna, dan merica)

– Goreng di dalam minyak panas

Dan jamur krispi siap dihidangkan.

Tips biar jamurnya betul2 krispi, digorengnya 2x yah. :)

Silakan mencobaaa

4 monthversarry

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Sudah 4 bulan Saya menjadi istri. Masih banyak hal yang perlu dibenahi, awal berumah tangga tidak sama seperti awal pacaran. Awal berumah tangga dibutuhkan toleransi yang sangat tinggi, namun toleransi itu juga harus dibarengi dengan kesadaran apa saja yang menjadi kewajiban kita sebagai suami maupun sebagai istri. Kita menuntut toleransi dari pasangan kita, namun apakah kewajiban kita sebagai suami ataupun sebagai istri sudah kia penuhi? Begitulah kira2 maksud saya. Berumah tangga tidak sama dengan pacaran dan jaman kita masih bujang. Ada seseorang di samping kita yang harus kita jaga. Dan juga jangan lupa untuk selalu mencari solusi atas setiap gejolak yang terjadi dalam bahtera rumah tangga. Kalau setiap bertengkar kita merasa tidak cocok atau masih membanding-bandingkan pasangan kita dengan yang dulu-dulu, maka hal tersebut tidaklah benar. Jika setiap bertengkar kita merasa tidak cocok, maka itu juga tidak benar. Yang benar adalah saat bertengkar kita mencari jalan tengah untuk mencocokkan satu sama lain. Karena proses pencocokan dua individu tersebut butuh proses yang cukup panjang. Begitulah kira-kira yang saya tangkap selama ini.

Semoga kita semua bisa menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Semoga suami saya selalu diberi hidayah agar semakin bertakwa dan dijauhkan dari semua yang tidak baik untuk kehidupan dia dan saya.

Semoga kita semua bisa menjadi keluarga yang diidamkan surga. Bagaimana caranya? Ini dia!!

Cara Masuk Surga Sekeluarga. (By : uztad @bachtiarnasir)

1. Coba suatu hari ingatkan seluruh anggota keluarga begini; “Kita kerjasama agar masuk surga sekeluarga yuk?”

2. Bagaimana caranya?nLihat surat Ath Thur 25-26. Para penghuni Surga membocorkan rahasianya bagaimana cara masuk Surga sekeluarga.Mau tau?”

3. Ceritanya penghuni Surga saling bercengkrama berhadap2an, masing2 bertanya jawab bagaimana keluarga kalian dulu? koq bisa masuk Surga?,”

4. Jawabnya seragam; “Kami bisa masuk Surga krn dulu di Dunia, dikeluarga kami saling mengingatkan satu sama lain ttg siksa pedih Neraka”.

5. Karenanya Visi rumah tangga orang beriman adalah; “Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa Neraka, (At Tahrim; 6). Ya Rabb, bagus!.”

6. Rumahku Surgaku, akan terjadi jika masing2 anggota keluarga memelihara dirinya & mengingatkan anggota keluarga lainnya dari siksa Neraka.”

7. Siapa yang tak sedih jika ada salah seorg anggota keluarganya (ayah, ibu, kakak atau adik) terjerumus ke lingkungan siksa “Neraka”?

8. Setiap anggota keluarga pasti sangat sedih jika Bahtera Keluarga pecah dan karam akibat terpaan gelombang kehidupan dunia yang mematikan.”

9. Agar masuk Surga sekeluarga, ingatkan anggota keluarga kita yang sdg khilaf berbuat dosa atau lalaikan perintah Allah, jgn dibiarkan.”

10. Jgn kecewa kalau peringatan kita diabaikan, atau malah dilecehkan, karena dakwah di tengah keluarga kadang lebih berat, jgn lupa doakan.”

11. Nabi Nuh as tak pernah bosan mengingatkan anaknya yg tersesat, Nuh as terus mendoakannya sampai akhirnya Allah tenggelamkan Kan’an.

12. Nabi Luth as tak pernah berhenti memperingatkan isterinya yg membangkang, sampai akhirnya Allah binasakan isterinya bersama kaum Sodom.

13. Asiah binti Muzahim, tertatih2 peringatkan suaminya Fir’aun, konsisten mendidik Masyithah & Musa as, akhirnya Asiah yg dibunuh Fir’aun.

14. Habil tak pernah takut mengingatkan dan menasehati kakaknya Qabil, rasa iri dan dengki berkecamuk sampai akhirnya Habil dibunuh Qabil.

15. Agar bisa masuk Surga sekeluarga perlu perjuangan dan pengorbanan yg besar, selain itu kesabaran dan konsistensi juga harus dilakukan.

16. Ingatkan suami agar bekerja ditempat yang halal, jgn bawa plg penghasilan yg haram, krn akan jadi bahan bakar neraka Rumah Tangga.

17. Ingatkan isteri agar memperhatikan Pola Konsumsi Halal utk keluarga, anak2 akan susah diajak taat dan ibadah jika mengkonsumsi yg haram.

18. Ingatkan anak2 bahwa bahan bakar Neraka adalah Batu dan Manusia, jangan sampai salah seorang dari kita jadi bahan bakarnya Neraka.

19. Ceritakan bhw penjaga Neraka adlh Para Malaikat Perkasa Yg kuat & kasar, mrk tak pernah khianati Allah & pasti laksanakan perintahNYA.

Happy 4monthversarry my husband sabdono hadi :)

20140910-150002.jpg

10-06-14

20140610-222155.jpg

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 356 other followers

%d bloggers like this: