Dua puluh dua mei dua ribu lima belas

Alhamdulillah lahir dengan selamat bidadari kecilku setelah 40week di dalam perut..

image

Bahagia tak terhingga rasanya ketika pertama kali melihat putri kecil ini diletakkan didadaku untuk inisiasi menyusui dini. Rasanya seperti mimpi.. Dan kalau ditanya bagaimana sakitnya.. Sungguh tidak bisa diungkapkan.. Kali ini aku bukan mau bercerita bagaimana sakitnya menahan kontraksi, tapi aku ingin berbagi kebahagiaan dan bersyukur yang tidak henti2nya dengan serentetan kejadian yang terjadi selama proses persalinan dan sesudahnya.. Beruntungnya aku punya suami yang sabar dan selalu setia dengan segala keputusan yang aku ambil..
Apalagi ketika aku selesai operasi, dia dengan sabar merawatku hingga kadang telat makan..
Letih pastinya.. Begitu juga dengan mama papaku.. Tante ku yang juga setia membimbingku untuk selalu mengingat Allah setiap kontraksi datang..
Setelah 4 hari di RS,  aku sudah boleh pulang kerumah..
Hari pertama.. Rasanya begitu berat ketika harus begadang, tapi semua hilang ketika wajah si kecil kupandang :) Dan ada beberapa keajaiban juga yang terjadi, suamiku tidak takut lagi dengan darah dan tidak jijik lagi dengan “pup” bayi, bahkan dia rela mencuci baju anak kami yang kena banyak kotoran si dedek.. Alhamdulillah.. Semua pasti atas izin Allah.. Biasanya aku yang mengambilkan minum untukknya.. Tapi sekarang kadang dia yang membuatkan minum untukku.. Sungguh tergetar hatiku melihatnya.. Mungkin ini juga yang membuat asiku jadi lancar.. Aku sama sekali tidak stress, dan dibuat bahagia bahkan aku sendiri merasa jadi agak mengabaikan suami.. Kadang aku tidak sempat menyiapkan dia sarapan, atau mengambilkan makan siangnya.. Semoga aku bisa tetap melayaninya dengan baik.. Semoga anakku tumbuh menjadi anak yang sholeha, sehat, dijauhkan dari godaan setan, dan semoga aku dan suamiku bisa menjaga amanah ini dengan sebaik2nya.
Aamiin.. Aamiin..

Terima kasih sayaaaang :*

Salam,
Istrimu yang semakin hari semakin sayang sama kamu…

#gentlebirth

Persalinanku normal…
Persalinanku lancar..
Persalinanku berlangsung dengan cara yang alami..
Pembukaan berlangsung cepat..
Anakku lahir dengan sehat dan sempurna..
Ketubannya cukup dan melahirkan plasentanya juga lancar..
Dan semoga lahir pada week 38-39..

Begitulah kira2 afirmasi dalam hati yang selalu saya yakinin setiap hari dan selalu saya masukin ke dalam otak saya..

Berhubung hari ini udah masuk week38, sebetulnya udah gak sabar banget pengen ketemu si dedek.. Tapi sepertinya dia belum menunjukkan tanda tanda.. Yasudah gak papa.. Tapi mama sama papa InsyaAllah udah siap kok nak kalau kamu mau lahir hari ini, besok, atau lusa :D
Apalagi ayah kamu nak, sampe udh kebayang2 katanya gimana nanti pas kamu udah lahir.. Kita semua udah gak sabar mau gendong kamu.. Hehe..

Semoga rencana mama yang pengen lahiran waterbirth dengan bidan erie bisa berjalan lancar.. Tapi semua tergantung kamu nanti nak.. Kalau kamu gak mau lahiran waterbirth juga gak apa2.. Yang penting kita tetap lahiran secara gentle birth sama bubid erie marjoko :D Tentunya dengan cara yang alami dan minim intervensi medis yah nak.. Mama bela-belain jauh-jauh ke citayam supaya pas proses melahirkan nanti jadi proses yang indah buat kita berdua dan minim trauma buat mama dan tentunya buat kamu juga :D Beruntungnya mama punya papa kamu yang selalu dukung keinginan mama ini :)
Papa kamu selalu setia nemenin dan nungguin mama kalau lagi ke bidan erie di citayam.. Sampai kadang kerjanya dikerjain disana hehe..
Ya pokoknya mama harap nanti kita bisa kerjasama yah nak pas kamu udah mau keluar. Dan kamu yang pinter cari jalan lahirnya :D
See u my baby nara :*
Muaaaaaaaaaach

Happy 1st anniversary

image

Bukan seberapa lama saling mengenal..
Bukan seberapa besar saling mencintai..
Bukan seberapa besar merasa yakin..
Bukan seberapa kuat janji yang telah dibuat..
Bukan seberapa dekat keluarga saling mengenal..
.
Jodoh seperti rezeki, sudah tercatat di lauh mahfudz sebelum kita dilahirkan.
.
Allah tak pernah kehilangan cara untuk memisahkan yang tidak berjodoh..dan mendekatkan yang berjodoh meskipun jarak memisahkan.
.

Betapa hebatnya para pasangan suami istri yang dapat saling setia sampai akhir hayatnya.. Pernikahan saya dan suami ibaratnya masih seumur jagung. Jagung yang baru ditanem kali ya… Belum ada apa2nya dibanding mereka.. Apalagi kalau liat para pasangan yang setia dan bener romantis sampai tua, bahkan seperti bapak Bj.Habibie.. Walaupun sudah beda alam tapi dia masih merasa istrinya selalu ada untuknya..
Begitu juga dengan Umar bin khattab, yang terlihat keras diluar namun ternyata sangat amat lembut memperlakukan istrinya.. :)
Berikut ini salah satu kisahnya :

SUATU ketika seorang laki2 datang kepada Umar bin Khattab RA. Ia hendak mengadukan istrinya karena marah-marah kepadanya. Lelaki tersebut jengkel dan ingin mengadukan kelakuan istrinya kepada Amirul Mukminin.

Sesampainya di kediaman Umar, beliau justru berdiri di depan rumah. Lelaki itu pun tertegun sejenak. Secara tak sengaja, ia mendengar sang khalifah sedang dimarahi istrinya. Sang istri terdengar membesar-besarkan masalah yang remeh. Nada suara perempuan itu meninggi. Sang Amirul Mukminin cenderung pasif menghadapi kemarahan istrinya.

Lelaki itu kemudian berkata dalam hati, “Jika seorang Amirul Mukminin saja seperti itu, bagaimana denganku?” Ia kemudian berbalik hendak pergi. Umar bin Khattab melihat tamunya hendak pergi. Ia pun bertanya, “Apa keperluanmu?” Laki-laki itu kemudian berbalik dan berkata, “Wahai, Amirul Mukminin, aku datang untuk mengadukan perangai buruk istriku dan sikapnya kepadaku. Tapi, aku mendengar hal yang sama pada istrimu,” kata lelaki itu.

Umar bin Khattab RA kemudian tersenyum. Dia pun mengisahkan kepada lelaki itu mengapa Umar yang keras begitu sabar menghadapi istrinya. “Wahai, saudaraku, aku tetap sabar menghadapi perbuatannya karena itu memang kewajibanku. Bagaimana aku bisa marah kepada istriku karena dialah yang mencuci bajuku, dialah yang memasak roti dan makananku, ia juga yang mengasuh anak-anakku, padahal semua itu bukanlah kewajibannya,” jawabnya.

Yang dilakukan Umar bin Khattab RA kepada istrinya adalah bentuk perasaan cinta beliau dari hati yang terdalam. Bentuk penghargaan terhadap makhluk yang menyempurnakan kehidupan rumah tangga beliau.

Cinta yang demikian indah hanya bersumber dari hati yang indah, maka cintailah istri mu dengan keindahan hatimu.

Cinta adalah engkau ingin hidup bersamanya disurga, karena keberadaan kita berdua di dunia tidaklah cukup.
Cinta karena Allah.. bersama selamanya.. hingga menapak Surga. Aamiin :)

..HAPPY
1st
anniversary
My
Husband
Sabdono Hadi..

image

10/05/2014 – 10/05/2015

35 Weeks

image

Before you were born I carried you under my heart. From the moment you arrived in this world until the moment I leave it, I will always carry you in my heart. -Mandy Harrison-

Delta Oscar Alpha

image

Mungkin terlihat lebai, tapi ini lah yang selalu diucapkan dalam setiap doa.
Semoga aku dan keluargaku dijauhkan dari godaan setan yang terkutuk.
Karena hidup jaman sekarang ini memang banyak sekali godaannya.. Dari yang tadinya keluarga utuh2 dan harmonis aja bisa jadi retak di tengah jalan. (Nauzdubillahminzalik)

Dan juga ga henti2nya doain dedek yang di dalam perut semoga jadi anak sholeha, sehat, dan mendapatkan jodoh yang sholeh. Kenapa kok belum keluar dari perut udah didoain jodohnya? Ya, ini yang sering terlupakan oleh org tua. Dulu saya dinasehatin sama uztadzah pas acara keputrian kantor, kalau mau anaknya dapat jodoh yang sholeh, ibunya harus selalu mendoakan dan meminta pada Allah, bahkan sejak si anak masih di dalam kandungan :)
Semoga yah nak..

Selamat datang wahai si dua garis

Udah berganti tahun lagi dan gak berasa sudah masuk di bulan kedua. Laluuuuu gak kerasa juga kalau perut (baca : bukan cuma perut sih, pipi, tangan, kaki, dll) sudah mulai membesar.
Sudah lewat pula masa-masa mual dan susah makan. Sekarang makin “merdeka” untuk makan. Dan yang paling membahagiakan adalah setiap satu suap yang gw makan sebetulnya untuk berdua dengan janin yang ada di perut ini :)
Bulan ini masuk trimester ke-3 dan itu tandanya makin mendekatlah hari pertemuan gw dengan sang kekasih eh sang bayi maksudnya. Tapi udah mulai terasa banget kalau si dedek udah bisa nendang-nendang perut mamanya kalau lagi sikon-sikon tertentu. Tendangannya si dedek dalem perut ini macem2 lho… Ada side kick, middle kick, dan high kick (lah itu mah tendangan pas mamanya dulu muaythai). Yah pokoknya ini perut makin terasa kalau di dalamnya ada kehidupan yang masih gak disangka-sangka. Suami juga udah mulai bisa ngerasain tendangan juniornya :D Kadang mereka suka ngobrol dengan dibatesin perut dan lemak di perut gue ini. Hehe sabar ya.. Sebentar lagi kamu bisa puas ngobrol dan ketemu papamu tanpa ada sekatnya..

Semoga mama sama papa bisa jadi orang tua yang terbaik untuk kamu, nak. :)

image

Gak kerasa, 6bulan lalu baru dikejutkan dengan hasil 2garis di TP, sekarang hasilnya sudah sebesar ini di perut :)

Ayam Negro Mentega

Ayam Negro Mentega ini paling gampang buatnya.. Bisa buat bekal anak atau suami ke kantor. Mau tau caranya? Ini dia resepnya :)

Resep :
Ayam 1 ekor (potong 8)
Bawang putih
Bawang bombay
Kecap inggris
Kecap manis
Mentega
Merica
Cabai merah
Cabai hijau
(Kalau ingin pedas bisa dikasih irisan cabe rawit merah)
Garam
Gula

image

Cara masak :
Rendam ayam dengan kecap inggris, kecap manis, dan bawang putih.
Kemudian goreng ayam sampai matang
Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan 2sdm mentega, kemudian masukkan cabai merah dan hijau yang telah diiris.
Masukkan ayam, aduk.
Kemudian masukkan kecap manis, dan air bekas rendaman ayam
Masukkan merica, garam, dan sedikit gula.
Aduk hingga rata dan sajikan hangat2 :)

Selamat mencoba :)

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 361 other followers

%d bloggers like this: