being 20 something is hard!


“..some people come into our lives n quickly go..some stay for a while, leave footprints on our heart, n we are never, ever the same…(Flavia weedn)”

“..true love doesn’t come by finding the perfect person, but by learning to see an imperfect person perfectly (Jason Jordan)…”

novel ciptaan dewi pravitasari yang setebal 377 halaman ini menceritakan gimana sikap/perubahan2 pandangan kita tentang hidup ketika memasuki usia kepala duo (dari usia 20-29) yaitu dimana perubahan dari fase remaja menjadi dewasa..
banyak hal yang bisa diambil dari buku ini..
kebanyakan di usia 20an pasti kita memimpikan kehidupan layak, sukses dalam karir, menikah, pokokke pingin bahagia beneeer deh impiannya😳

semua ini sebenarnya memang wajar, karena pada usia muda biasanya kita memiliki ambisi dan mimpi setinggi plafon..eh setinggi langit maksudnya😆 belum lagi tuntutan dari emak babeh🙄
padahal kita belum tau gimana sih caranya mencapai semuanya itu..makanya terkadang itu membuat kita mengalami yang namanya “quarter life crisis” atau timbul kekhawatiran tentang banyak hal dalam benak kita..padahal sebenarnya hidup itu tidak selalu ideal..bahkan terkadang terasa pait sepet asem😆 hahhaahaa..
misalnya tentang salah satu tokohnya yang bernama sara..dya ingin menikah pada usia 25 karena banyak teman2nya yang sudah menikah di usia tsb dan dya juga sudah mulai dituntut oleh ortunya..tapi sebenernya dya belum tau betul gimana sikap pasangannya itu..di buku ini dijelaskan sebenarnya dalam sebuah hubungan musti kudu ada kerja keras untuk mendalaminya jadi kita bisa mengkaji ulang bener2 apakah kita bener2 bisa nerima org itu/gak..semakin kita kenal seseorang malah kita terkadang menjadi makin gak kenal sama orang tsb..nah lho nah lho❓
jadi kamsudnya semakin kita mengenal seseorang maka kita akan semakin tau sifat aslinya dya..jadi jangan kaget kalau sewaktu2 org itu melakukan hal2 yg diluar ekspetasi kita..misalnya tuh orang tiba2 kejang-kejang sambil nari poco2 atau makan bayi mentah2 di depan kita *haahahaa😆 ngga2 just bercanda..

maksudnya apalagi kalau kita udah berkomitmen..yang kita bisa lakukan hanya menerima & mencoba mengerti orang itu aja kan😀
itu salah satu kasus yang diceritain dari buku ini..
dan masih banyak kasus2 lainnya yang mungkin serupa dengan kehidupan anda2 sekalian yang bisa membuat kita agar “Don’t Panic” menghadapi masa2 kayak gini😀
God will never give you anything you can’t handle, so don’t stress
jadiii bagi yang sedang mumet atau lagi krisis di umur 20-an & penasaran beli aja bukunya di warung2 terdekat😆

;)sipirilii

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: