perahu kertas


sebenernya gw bukan orang yang novelicious binti novelhollic bin novelcantropus erectus 😳 tapi entah kenapa ya pas baca novel ini bener2 bikin gabisa berenti sampe halaman terakhir..diliat dari penampakannya yang kembar siam sama kamus aja sebenernya bukan gw banget nih buku πŸ˜† ajegile 444 halaman..gw berasa dijampe-jampe sama sang penulisnya mbak Dewi Lestari untuk terus baca sampe halaman terakhir πŸ˜† soalnya tiap kejadian yang dialami tokoh2nya bisa ngebuat kita masuk kedalam suasana itu..

mungkin kalo gw baca novel ini di tempat umum bisa2 gw disangka orang gila..soalnya bentar2 gw dibikin ketawa, trus sedih, trus mata gw dibikin jadi berkaca-kaca bahkan banjir bandang huaaaa πŸ˜₯ buku ini bener2 bikin emosi kita naik turun kayak lagi naik odong-odong (padahal mana ada odong2 yang mau dinaikin sama gw bisa bangkrut hari itu juga tuh odong2..sekali gw naikin bisa2 langsung rata sama tanah tuh odong2nya 😈 )


emang sih ceritanya gak jauh dari kehidupan sehari2 tapi ini ceritanya dikemas jadi unik dan gak biasa…ringan namun ajaib..cocok untuk dibaca segala usia..asal jangan dibaca sama balita2 aja..bisa2 langsung puber kalo langsung disuruh baca novel ini πŸ˜†

penasaran sama ceritanya? buku AJAIB ini menceritakan ttg kugy & keenan yang mengalami lika liku kehidupan untuk mencapai cita & cintanya..dua orang ini secara tiba-tiba bertemu trus kemudian berpisah untuk dipertemukan kembali dalam situasi yang berbeda..mereka berdua seperti mengenakan topeng untuk menyembunyikan kejujuran kalau mereka sebenernya saling suka..karena mereka takut ada yang tersakiti atas kejujuran itu..tapi akhirnya pengalaman2 di kehidupan mereka menyatakan betapa kejujuran terlalu berharga untuk ditutupi bila sekedar untuk menyembunyikan rasa sakit..intinyaaa adalah kejujuran itu tindakan terbaik.. perlu berapa abadkah untuk menunggu seseorang jujur??? bingung kan gw ngomong apaan ❓ gw juga bingung nulis apaan..jadi mending langsung baca aja bukunya sendiri yaaa dijamin gak nyeselll πŸ˜†

sipirili πŸ˜‰

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment