SULE


udah jam 10 malem bukannya ngantuk tapi malah laper gara2 tadi siang sok2an cuma makan telor rebus sama ayam doank..skarang lapernya to the max sampe ke jempol kaki..yaudah akhirnya bikin susu aja😉 trus ngeliat biskuit susu nganggur, alhasil gadoin tuh biskuit sama susu coklat 10ribu langkah (tau kan merk apa😆 )

tapi tiba2 jadi inget almarhumah nenek..dulu nenek selama terbaring di kasur bertahun2 makanannya ya kayak yg gw makan ini..cuma makan biskuit yang dicelupin ke susu atau makan roti2an..soalnya kan udah susah buat ngunyah makanan😦 makanya judul postingan kali ini dinamain SULE artinya susu ala nenek😀

dulu waktu masih ada nenek pasti tiap gw kerumahnya selalu dibanjirin makanan macem2..makanya gak heran kalo gw jadi cucu betina yang 4sehat5sempurna dan agak sedikit oval begini hahaha😆 ritual awal yang gw lakuin kalo ke rumah nenek yaitu masuk ke kamarnya n ciumin semua mukanya berulang2 mulai dari jidad, pipi kanan, pipi kiri, dagu, dan diakhiri dengan beradu idung..abis itu nenek pasti langsung ketawa n kadang2 keluar air mata di ujung kelopak matanya😦 mungkin itu tangis bahagia betapa senengnya dya ngeliat cucu2nya dateng🙂 kalo nenek abis nerima uang pensiun..walaupun hasilnya gak seberapa ternyata uangnya itu dikasihin ke tante gw buat dibeliiin ke makanan ringan..jadi kalo cucu2 n cicitnya dateng dya slalu ngasih makanan2 ringan buat kita2..di keluarga gw disebutnya sembako..jadi dibungkus2 kecil2 kayak bingkisan ulang tahun gtu..semua cucu cicitnya kalo dateng pasti ga pernah pulang dengan tangan kosong..padahal waktu itu nenek udah mulai sakit2an & terbaring di kasur terus😦  maaf saudara2 sebangsa & setanah air kok gw jadi curhat😳 pokoknya i love you neneeeek

gw suka ga abis pikir kalo liat di berita2 ada seorang cucu membunuh, merampok, dan memperkosa neneknya sendiri,de el el.. GILA banget!!bener2 gak abis pikir..kalo dipikir gak bakal abis2..ibaratnya “kecil ditimang, dewasa jadi garang” kok sampe setega itu ya..kemana perginya kasih sayang antara mereka..apa dunia udah makin buruk??? padahal kita kan dianjurin untuk saling berkasih sayang sesama makhluk Allah..kenapa sekarang malah banyak terjadi perubahan tabiat dan watak di kalangan masyarakat kita..apa semua ini terjadi karena kesalahan sistem pendidikan kita, atau ada pengaruh2 negatif lain dalam kehidupan mereka sehingga terjadi kemerosotan moral dan pergeseran nilai2 agama❓ BINGUNG🙄

untuk nenek…..

I was thinking of you today..

remembering all the things you taught me..

even though we are physically apart..

you will always be in my heart..

and i pray to see you again someday…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: