[tasty-tasty] mie pangsit simpur


restoran mie pangsit simpur ini letaknya di daerah tebet barat..persisnya di seberang cheesecake..
seperti biasa gw slalu maniak sama yg namanya capcay😆 gatau kenapa gw suka banget makanan yang satu ini..tiap kemana2 kalo liat ada menu capcay keseringan gw pesennya ya CL-CL “Capcay Lagi Capcay Lagi..” hahahaha jadi gw makan capcay seafood + nasi sama minumnya jus belimbing campur apa gtu lupa…udah lumayan lama soalnya😦 kalo adek gw pesen bakmi ayam n minum es capuccino..

sekilas info pengertian capcay :

Capcay adalah nama hidangan khas tionghoa yang populer yang khas karena dimasak dari banyak macam sayuran…Cap di dalam dialek Hokkian berarti sepuluh, banyak yg bilang capcay harus mengandung 10 macam sayuran..Pengertian lainnya mengenai capcay adalah masakan sederhana yang terdiri dari aneka sayuran dipotong kecil-kecil dan kadangkala dimasak dengan baso ikan, baso sapi, udang, dan daging ayam. Di Amerika “cap-cay” cah disebut “chop-suey” dan konon diakui sebagai bagian ciptaan kuliner para imigran Cina di Amerika, dan merupakan salah satu ciptaan masakan Chinese-American. Versi lain yang lebih kuno, menyebutkan bahwa makanan ini berasal dari dinasti Qing. Dimana jeroan di masak bersama sayur-sayuran untuk membuatnya tampil lebih elok dan lebih sehat..versi lainnya menyebutkan klo masakan ini diciptakan oleh kaum Imigran Cina yang berkelana kemana-mana. Yaitu masakan yang ditentukan oleh nasib. Apapun sayur yang didapat hari ini, dipotong semua dan dimasak jadi satu. Kalau cuma ada 2 sayur, maka capcaynya cuma terdiri 2 sayur itu. Tapi kalau nasib baik hari ini dan punya sayur lebih, maka capcaynya jadi lebih mewah. Sederhana dan praktis. kapan capcay ini ditemukan? Karena ternyata di Cina sendiri, masakan ini tidak dikenal. Hanya di daerah Taishan,Cina masakan capcay dikenal…(taishan: daerah yang majoritas penduduknya berkelana dan menjadi kaum imigran) nah lhooo banyak bgt ya artinya..ga usah bingung2 mikirin artinya😆 yang penting sayur capcay ini sehat karena mengandung banyak vitamin dari bermacam2 sayuran dan enaaaak untuk dimakan kapan saja😀

ini dya penampakan si capcay @bakmisimpur😳

rasanya bener2 mantap nih capcay..sayurnya dimasaknya juga pas..gak terlalu matang dan dak terlalu mentah..seafoodnya jg lumayan banyak isinya..

kalo untuk mie ayam gw gatau gimana rasa persisnya..tapi kata my adek sih enak juga kok mie ayamnya.. kuah+pangsit basahnya dipisah sama mie-nya..

berhubung pas makan disini ujan lagi gede bgt diluar jadi abis makan dua makanan ini, kita pesen pempek abis itu😆 tapi ga sempet difoto😦 enak juga lho pempeknya..ini resto mirip2 ama solaria lah menu2nya tapi rasanya lebih enakan disini klo menurut kasat lidah dan kasat udel gw😀

klo yang gw denger2 disini kwetiaw sapinya juga enak..kapan2 kesana lagi mau nyobain ahh😳 trus pulangnya bungkus capcay *tetep capcay hukumnya wajib😆

  1. Gw juga doyan bener ama cap cay..suweeeger tenan rek

      • sapi
      • August 24th, 2011

      capcay hollic😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: