AYAM PAWANG


AYAM PAWANG -> Ayam bakar kelaPA WANGi

Kalo bosen makan ayam bakar dikecapin sama ayam bakar padang..

Cobain deh bikin ayam bakar kelapa ini, rasanya gurih2 wangi gimana gtu..soalnya ayam bakar yang satu ini pake daun kemangi🙂


bahan :

  • ayam (bisa potong 4 atau potong 8 *sesuai selera)
  • daun kemangi
  • daun salam
  • sereh
  • kelapa parut muda
  • santan
  • garam dan gula
  • kunyit
  • bawang merah dan bawang putih (haluskan)
  • ketumbar bubuk
  • kemiri
  • lengkuas (memarkan)
  • minyak untuk menumis

cara memasaknya :

  • tumis bawang putih, bawang merah, kunyit, dan kemiri yang sudah dihaluskan dan masukkan daun salam, dan sereh, tumis sampai harum
  • lalu masukkan ayam, aduk-aduk sampai agak berubah warna lalu tambahkan garam, gula pasir sedikit, dan ketumbar bubuk, aduk sampai merata
  • lalu tuangkan santan sambil diaduk sampai mendidih
  • masukkan kelapa parut dan daun kemangi
  • masak sampai meresap dan matang
  • lalu bakar ayam diatas panggangan yang sudah dipanaskan sambil sekali-sekali diolesi bumbu sisa memasak ayam tadi
  • sajikan bersama nasi hangat, lalapan, dan sambel😀

*sebenernya ini ayam bikinnya lumayan repot, di dapur sampe lama banget buat bikin nih ayam, dah gtu papa saya cuma komen begini “ini anak di dapur hampir setengah hari gak keluar2, taunya rasa ayamnyo barantakan” huaaaaaaaaaaa :nangis:😦 si papa emang gak pernah suka masakan selain masakan padang, padang, dan padang😀 (maaf sedikit curhat)

(sumber resep : majalah primarasa)

    • Rian
    • November 16th, 2010

    Bisa Pesan g k opi ???
    hahha

      • sapi
      • November 17th, 2010

      bisa..bisa basi hahaa

  1. wah netes mulut semoga bisa saya coba dirumah

      • sapi
      • January 4th, 2011

      silakan dicoba..😀
      kalo berhasil kirim2 ya :p

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: