B A C I N


Baaah…baaah..baciiiiin.. husssh itu sih hachiiiiim.. Nah kalo yang ini namanya kenapa bacin? BACIN ini singkatan dari Bihun Ayam Cumi asIN. 

Langsung aja yah ambo kasih tau bahan-bahan dan cara masaknya :


Bahan :

  • Bihun Jagung 1 plastik
  • Cumi Asin (Rendam, potong2, goreng sebentar)
  • Ayam (Dada, rebus, suwir2)
  • Cabai merah (iris)
  • Telur ayam 2 buah (orak arik)
  • Bumbunya : Bawang putih gepraaak, kecap asin, kecap ikan, sama saos tiram

Cara masaknyo :

  • Masukkan minyak 2sdm ke dalam penggorengan,
  • Pas udah panas masukken bawang putih, kemudian masukkin ayam, cumi, serta irisan cabai merah, masak sampai agak kekuningan (maksudnya masak sampai ayamnya agak kuning, bukan masaknya dibawa ke kuningan rasuna said ya :p hehe garing)
  • And then masukken telur orak ariknya plus bihun plus segala macam kecap beserta kerabatnya dan jangan lupa masukkan saos tiram.
  • Aduk rata dan sajikan deh. Gammpaaaaang kan… sajikan dengan bawang goreng, dimakan panas2.. nyaaaaaaammm haaaap…happp..haaaachiin :p
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: