PAKET MAS BRO


Bro bro bro.. mau masak apa kita bro?

Yang sehat ya bro.. Oke.. Yuk Kita bikin brokoli bro..

Selain banjir strawberry, dirumah juga lagi kebanjiran brokoli, makanya sekalian aja deh bikin brokoli goreng tepung. Iseng-iseng nanya lewat twitter, lahirlah sebuah nama yang spektakuler!! Yak PAKET MAS BRO alias PAKE  Tepung  MASak  BROkoli! hahaaa (masukan dari mas bro Brian Wahyuri) Tadinya Saya bingung mau kasih judul apa buat resep brokoli ini, berkat nama dari si Brian akhirnya Saya bisa ngepost resep brokoli goreng tepung ini, terima kasih Brian :p #bukantongfang

Bikinnya hampir-hampir mirip sama strawberry goreng tepung kok, cuma kalau ini dipakein kaldu bubuk biar rasanya lebih gurih dan asin kayak tepung ayam kentucky gicu.

Bahan :

  • Brokoli segar, potong-potong
  • Tepung terigu
  • Kaldu bubuk *merk disamarkan
  • 1 butir telur (telur ayam aja cukup kok, gausah telur dinosaurus)
  • Merica
  • Garam
  • Air secukupnya

Cara masak :

  • Campurkan tepung, telur, kaldu bubuk, garam, dan air hingga adonan menjadi kental.
  • Lalu guling-gulingkan brokoli dalam adonan tersebut sampai si brokoli gak kedingan karena udah berselimutkan adonan.
  • Biar makin gak kedinginan lagi, maka langsung celupin tuh brokolinya ke penggorengan yang sudah berisi minyak panas.
  • Goreng hingga kecoklatan, angkat dan sajikan dengan saus sambal atau bisa juga pakai saus BBQ botolan kalau mau lebih enak.
  • Brokoli goreng tepung ini bisa buat cemilan, bisa juga buat teman makan nasi. Sehat praktis crispy yuuuuummmmyy😀

Oiya untuk manfaat brokoli udah pernah diposting dulu di resep mie brekele ya temans😀

Tengkyu😉

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: