TUNA SUSILA


20130929-095303.jpg

TUNA SUSILA apa yang bisa dimakan?
Yak. Jangan pada mikir macem2 dulu yah wahai kalian yang sedang membaca blog Saya ini.
Yang Saya maksud Tuna susila disini adalah Tuna Sanwich gUlung iSI seLAda🙂

Biar agak kontroversi, jadi judulnya Saya bikin agak ngawur. Tapi semoga rasanya gak ikutan ngawur yah. Udah ah langsunh aja nih Saya bocorin bannya. Eh bahannya maksudnya🙂

Bahan :
– roti gandum
– tuna kaleng (original)
– mayonnaise
– bawang bombay di cincang
– selada
– saus sambal / tomat
– keju (kalau suka, disini saya gak pakai keju karena sedang sok2an diet)

Cara memasak :
– karena saya orangnya lebih suka roti yang tipis2, jadi roti gandumnya saya tekan2 biar jadi tipis, bisa juga ditekan dengan gelas kalau ga ada roll penggiling adonan.
– terus potong kulit bagian pinggir roti yang agak keras itu. Biar nanti pas digulung hasilnya gak mletat mletot. (U know lah apa maksud dari mletat mletot)
– and then tumis bawang bombay pakai mentega dikit terus masukkan banci kalengnya, eh tuna kalengnya maksudnya.
– aduk sebentar dan matikan api.
– siapkan roti yang udah gepeng diatas wadah bersih, lalu letakkan selada dan tuna yang tadi abis kita tumis. Masukkinnya secukupnya aja, biar pas digulung adonan tunanya gak tumpah keluar.
– lalu gulung si roti beserta sanak saudaranya itu
– terus panggang sebentar kurang lebih 3-4 menit biar roti diluarnya agak crispy.
– angkat dan potong sesuai selera.
– letakkan di piring, nah di bolongan tengahnya bisa ditambahin keju dan saus sesuai selera masing-masing🙂

Sekarang silakan mencoba si tuna susila di rumah masing-masing ;))

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

