Archive for the ‘ resep sep ’ Category

Ayam Negro Mentega

Ayam Negro Mentega ini paling gampang buatnya.. Bisa buat bekal anak atau suami ke kantor. Mau tau caranya? Ini dia resepnya 🙂

Resep :
Ayam 1 ekor (potong 8)
Bawang putih
Bawang bombay
Kecap inggris
Kecap manis
Mentega
Merica
Cabai merah
Cabai hijau
(Kalau ingin pedas bisa dikasih irisan cabe rawit merah)
Garam
Gula

image

Cara masak :
Rendam ayam dengan kecap inggris, kecap manis, dan bawang putih.
Kemudian goreng ayam sampai matang
Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan 2sdm mentega, kemudian masukkan cabai merah dan hijau yang telah diiris.
Masukkan ayam, aduk.
Kemudian masukkan kecap manis, dan air bekas rendaman ayam
Masukkan merica, garam, dan sedikit gula.
Aduk hingga rata dan sajikan hangat2 🙂

Selamat mencoba 🙂

Jampi

Jampi alias jamur krispi.

20140910-150925.jpg
Caranya simpel banget, bahan-bahan yang dibutuhkan :

– Jamur
– Tepung beras
– Tepung serbaguna sasa
– Sedikit merica
– Telur dikocok lepas

Cara membuat :

– Bersihkan dan suwir2 jamur sesuai selera, peras sampai tidak ada air dan jemur sebentar

– Kemudian celupkan jamur ke telur dan ke tepung yang sudah dijadikan satu (tepung beras, tepung serbaguna, dan merica)

– Goreng di dalam minyak panas

Dan jamur krispi siap dihidangkan.

Tips biar jamurnya betul2 krispi, digorengnya 2x yah. 🙂

Silakan mencobaaa

CUAP

CUAP alias CUmi cah kecAP.

20131023-223720.jpg

Kebetulan lagi gak ke pasar dan tukang sayur membawa cumi asin. Jadilah gw adopsi si cumi asin itu untuk diolah sedemikian rupa untuk bisa bertemu dengan cacing-cacing di perut ini.

Langsung aja ya. Ini dia bahannya :
➡ …Lanjuuut…

TUNA SUSILA

20130929-095303.jpg

TUNA SUSILA apa yang bisa dimakan?
Yak. Jangan pada mikir macem2 dulu yah wahai kalian yang sedang membaca blog Saya ini.
Yang Saya maksud Tuna susila disini adalah Tuna Sanwich gUlung iSI seLAda 🙂

Biar agak kontroversi, jadi judulnya Saya bikin agak ngawur. Tapi semoga rasanya gak ikutan ngawur yah. Udah ah langsunh aja nih Saya bocorin bannya. Eh bahannya maksudnya 🙂

➡ …Lanjuuut…

ORTU

ORTU
Oatmeal bRokoli TahU

20130915-190151.jpg

Bahan :
– tahu cina, bejek2 dia sampai halus.
– oatmel 2 sendok makan diseduh dengan sedikit air panas
– wortel, diparut
– bawang daun iris tipis
– brokoli potong kecil kecil, kalau bisa sampai sekecil semut lagi sakit tipus.
– telur ayam (boleh telur ayam biasa atau telur bebek, asal jangan telur ayam kampus)
➡ …Lanjuuut…

ATUN BASOEKI

Atun basoeki.

photo (1)

Ini bukan atun basuki di film si doel anak sekolahan ya, tapi atun basoeki yang saya mix jadi satu di dalam kuwali.
➡ …Lanjuuut…

SOP BUNG BING

Bung Bing alias Sop ikan kemBUNG belimBING ini rasanya ada asem-asemnya dan gurih-gurihnya. 

Image

 

Karena kebetulan saya penggemar masakan yang asem-asem (kecuali asem ketek) jadi asem belimbingnya dimasukkin agak banyak 🙂
➡ …Lanjuuut…

%d bloggers like this: