Archive for the ‘ tasty tasty ’ Category

[tasty-tasty] @Suroboyooo..

pertama kalinya menginjakkan kaki di Sby..

bener2 campur aduk deg2 serrr rasanya hidup di luar kota..jauh dari keluargaaa..huaaaaaa..

pertama kali pula nyobain makanan2 ini..baso mercon, ote, sama nasi jagung..nyaaaaaammm nyaaaaammm..

  • baso mercon : baso isi daging cincang + ada cabe rawit di dalemnya = harga kisaran 10rbuan
  • ote : mirip bakwan, tapi ini isinya ada rumput lautnya, jamur, ayam, sama sayuran, pokoknya mantap nih cemilan = harga 4rb (makan 1 aja udah kenyang lho)
  • nasi jagung : nasi jagung ini pake macem2 lauknya, ada rempeyek, ikan asin, urap, terong penyet, sambel, bener2 mantaaaap bin lezat.. = harga 2rbuan saja lho..

sekian dulu sekilas info wisata kuliner from jember ya..sebenernya masi ada makanan2 yang lain yang enak2..tapi lupa difoto 😦

[tasty-tasty] SKJ + BAG

SKJ = eS Kristal Jelly

BAG = BAso Gepeng

tadi abis ke pasar jatinegara beli keperluan buat besok bikin tumpeng 😀 pulang dari jatinegara mampir ke mini super di deket rs mitra, beli buah kaleng,dll pas udah mau pulang perut laperr banaaa…akhirnya gw memutuskan untuk makan dulu di sebelah mini super. ada warung baso gepeng. disini juga jual baso urat, mie yamin, nasi goreng, ada es crystal jelly juga. harga basonya sekitar 8ribuan semangkoknya. isinya ada 5 terserah mau pilih apa aja. tadi gw pesennya baso gepeng dua, tahu 1, sama baso urat 1 + pake kerupuk 😀 minumnya tadi gw nyobain es kristal jelly ini..gw kira pake susu, ternyata engga, ini kayaknya pake santen sedikit n ada wangi2 pandannya, trus ada jelly2, n sagu mutiaranya..enak bgt deh apalagi tadi cuaca panasssnyooo mantep…

ini dya penampakan si SKJ alias es kristal jelly


➡ Lanjuuut…

[tasty-tasty] takoyakina

TAKOYAKI ini termasuk salah satu jajanan kesukaan gw sama nc kalo pulang ngampus 😉

dulu si nc yang pertama kali yang ngeliat penampakan takoyakina ini di depan kober..trus besok2nya jadi ketagihan beli ginian deh 😆

➡ Lanjuuut…

[tasty-tasty] putu mayang

tadi sepulang dari passer baroe mampir ke mini super buat beli cemilan2 buat dirumah..

nah pas di pintu masuk mini super gw bertemu sama seorang nenek2..

dia senyum ke gw..ya gw senyum balik..jadi senyum2an deh..

gw kira nenek2 ini tadinya tukang minta2.. ➡ Lanjuuut…

[tasty-tasty] mie pangsit simpur

restoran mie pangsit simpur ini letaknya di daerah tebet barat..persisnya di seberang cheesecake..
seperti biasa gw slalu maniak sama yg namanya capcay 😆 gatau kenapa gw suka banget makanan yang satu ini..tiap kemana2 kalo liat ada menu capcay keseringan gw pesennya ya CL-CL “Capcay Lagi Capcay Lagi..” hahahaha jadi gw makan capcay seafood + nasi sama minumnya jus belimbing campur apa gtu lupa…udah lumayan lama soalnya 😦 kalo adek gw pesen bakmi ayam n minum es capuccino..

sekilas info pengertian capcay :

Capcay adalah nama hidangan khas tionghoa yang populer yang khas karena dimasak dari banyak macam sayuran…Cap di dalam dialek Hokkian berarti sepuluh, banyak yg bilang capcay harus mengandung 10 macam sayuran..Pengertian lainnya mengenai capcay adalah masakan sederhana yang terdiri dari aneka sayuran dipotong kecil-kecil dan kadangkala dimasak dengan baso ikan, baso sapi, udang, dan daging ayam. ➡ Lanjuuut…

[tasty-tasty] koi teppanyaki

abis ngeliat foto2 dari hengpong…ternyata ada satu foto makanan yang waktu itu blom sempet diaplod disini 😀

koi teppanyaki..yak kalo yang lagi pengen makan makanan sehat pake sayur2an masakan yang satu ini boleh dicoba..menu2nya biasanya slalu berisi sayuran tauge + kaldu + nasi.. ada yang menu seafood, daging, ikan, ayam, dll..kebetulan waktu itu gw pesen yang menu fish set..harganya antara 20ribuan-30ribuan

teppanyaki ini merupakan salah satu cara memasak makanan Jepang di atas plat besi (teppan) tebal plat besi yang dipakai sebagai alat masak antara 0,3 cm hingga 1,5 cm… di bawah plat besi terdapat kompor gas dengan pengontrol temperatur atau besar kecilnya api.. masakan yang dimasak di atas teppan biasanya berbagai variasi masakan dari sayur-sayuran, daging, atau makanan laut.

ini dya penampakannya 😀 jreeeeng jreeeeng…


➡ Lanjuuut…

[tasty-tasty] baso stasiun

ga pernah bosen deh makan baso yang satu ini..

selalu ngangenin 😀 apalagi kalo dimakan pas lagi ujan-ujan..mantap banget 😀

letaknya di stasiun UI,

persisnya sih di sebelah toilet stasiun..hahaaha..

tapi mungkin ini yang jadi daya tariknya..

➡ Lanjuuut…

%d bloggers like this: