Posts Tagged ‘ baso ’

[tasty-tasty] @Suroboyooo..

pertama kalinya menginjakkan kaki di Sby..

bener2 campur aduk deg2 serrr rasanya hidup di luar kota..jauh dari keluargaaa..huaaaaaa..

pertama kali pula nyobain makanan2 ini..baso mercon, ote, sama nasi jagung..nyaaaaaammm nyaaaaammm..

  • baso mercon : baso isi daging cincang + ada cabe rawit di dalemnya = harga kisaran 10rbuan
  • ote : mirip bakwan, tapi ini isinya ada rumput lautnya, jamur, ayam, sama sayuran, pokoknya mantap nih cemilan = harga 4rb (makan 1 aja udah kenyang lho)
  • nasi jagung : nasi jagung ini pake macem2 lauknya, ada rempeyek, ikan asin, urap, terong penyet, sambel, bener2 mantaaaap bin lezat.. = harga 2rbuan saja lho..

sekian dulu sekilas info wisata kuliner from jember ya..sebenernya masi ada makanan2 yang lain yang enak2..tapi lupa difoto 😦

Advertisements

BeTe

Bete = BEnto saTE

Bento ini dibikin buat “duo kurcaci” ponakan2 saya hafa dan syahzan yg lagi susah makan 😀 siapa tau kalo makanannya dihias2 begini jadi napsu gtu ngeliatnya, gak cuma diliat tapi semoga dimakan dan diabisin yaa.. hehhe 😀

ini isinya : nasi pandan, capcay ayam, sama bakso tusuk 🙂

BOLLANG

BOLLANG  : bolla kentang

bahan

  • kentang
  • bawang putih
  • merica
  • garam
  • daun bawang & seledri
  • baso
  • keju

cara membuat :

  • potong2 kentang berukuran sedang lalu goreng, kemudian tumbuk kentang hingga halus
  • ➡ Lanjuuut…

[tasty-tasty] SKJ + BAG

SKJ = eS Kristal Jelly

BAG = BAso Gepeng

tadi abis ke pasar jatinegara beli keperluan buat besok bikin tumpeng 😀 pulang dari jatinegara mampir ke mini super di deket rs mitra, beli buah kaleng,dll pas udah mau pulang perut laperr banaaa…akhirnya gw memutuskan untuk makan dulu di sebelah mini super. ada warung baso gepeng. disini juga jual baso urat, mie yamin, nasi goreng, ada es crystal jelly juga. harga basonya sekitar 8ribuan semangkoknya. isinya ada 5 terserah mau pilih apa aja. tadi gw pesennya baso gepeng dua, tahu 1, sama baso urat 1 + pake kerupuk 😀 minumnya tadi gw nyobain es kristal jelly ini..gw kira pake susu, ternyata engga, ini kayaknya pake santen sedikit n ada wangi2 pandannya, trus ada jelly2, n sagu mutiaranya..enak bgt deh apalagi tadi cuaca panasssnyooo mantep…

ini dya penampakan si SKJ alias es kristal jelly


➡ Lanjuuut…

[tasty-tasty] baso stasiun

ga pernah bosen deh makan baso yang satu ini..

selalu ngangenin 😀 apalagi kalo dimakan pas lagi ujan-ujan..mantap banget 😀

letaknya di stasiun UI,

persisnya sih di sebelah toilet stasiun..hahaaha..

tapi mungkin ini yang jadi daya tariknya..

➡ Lanjuuut…

BAHU KUNING

BAso &  taHU KUah beNING

baso tahu

bahan :
-tahu cina
-baso
-sosis ayam
➡ Lanjuuut…

%d bloggers like this: