Posts Tagged ‘ resep ’

Ayam Negro Mentega

Ayam Negro Mentega ini paling gampang buatnya.. Bisa buat bekal anak atau suami ke kantor. Mau tau caranya? Ini dia resepnya 🙂

Resep :
Ayam 1 ekor (potong 8)
Bawang putih
Bawang bombay
Kecap inggris
Kecap manis
Mentega
Merica
Cabai merah
Cabai hijau
(Kalau ingin pedas bisa dikasih irisan cabe rawit merah)
Garam
Gula

image

Cara masak :
Rendam ayam dengan kecap inggris, kecap manis, dan bawang putih.
Kemudian goreng ayam sampai matang
Tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan 2sdm mentega, kemudian masukkan cabai merah dan hijau yang telah diiris.
Masukkan ayam, aduk.
Kemudian masukkan kecap manis, dan air bekas rendaman ayam
Masukkan merica, garam, dan sedikit gula.
Aduk hingga rata dan sajikan hangat2 🙂

Selamat mencoba 🙂

Advertisements

TUNA SUSILA

20130929-095303.jpg

TUNA SUSILA apa yang bisa dimakan?
Yak. Jangan pada mikir macem2 dulu yah wahai kalian yang sedang membaca blog Saya ini.
Yang Saya maksud Tuna susila disini adalah Tuna Sanwich gUlung iSI seLAda 🙂

Biar agak kontroversi, jadi judulnya Saya bikin agak ngawur. Tapi semoga rasanya gak ikutan ngawur yah. Udah ah langsunh aja nih Saya bocorin bannya. Eh bahannya maksudnya 🙂

➡ …Lanjuuut…

B A C I N

Baaah…baaah..baciiiiin.. husssh itu sih hachiiiiim.. Nah kalo yang ini namanya kenapa bacin? BACIN ini singkatan dari Bihun Ayam Cumi asIN. 

Langsung aja yah ambo kasih tau bahan-bahan dan cara masaknya :

➡ …Lanjuuut…

%d bloggers like this: